Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ekstrakurikuler SMA Muhammadiyah 9 Surabaya


Entrepreneur Club
Entrepreneur Club adalah ekstrakurikuler wajib bagi setiap peserta didik SMA Muhammadiyah 9 Surabaya untuk menunjang keilmuan terkait entrepreneur. Entrepreneur Club sendiri terdari tiga pilihan yaitu handicraf, garmen dan kuliner.

Sinemetografi
Sinematografi adalah ekstrakurikuler untuk menunjang tujuan SMA Muhamamdiyah 9 Surabaya selain entrepreneur yaitu multimedia. Sinematografi sendiri ekstrakurikuler yang berfokus pada fotografi, editing video dan desain grafis. Sudah banyak piala yang disumbangkan ke sekolah dari ekstrakurikuler ini.

Hizbul Wathan
Hizbul Wathan adalah ekstrakurikuler pilihan dan wajib bagi kelas X. Ekstrakurikuler ini adalah ekstrakurikuler kepanduan milik ortom Muhammadiyah.

Tapak Suci
Tapak Suci adalah ekstrakurikuler pilihan selain hizbul wathan. Esktrakurikuler ini adalah ekstrakurikuler pencak silat yang juga milik ortom Muhamamdiyah. Salah satu peserta didik yang ikut ekstrakurikuler ini pernah menyumbangkan piagam emas tingkat internasional.

English Club
English Club adalah ekstrakurikuler umum yang bertujuan untuk menunjang kemampuan peserta didik dibidang bahasa inggris. Ekstrakurikuler ini juga sering menyumbangkan piagam ke sekolah.

Japanese Club
Japanese Club adalah ekstrakurikuler umum yang bertujuan untuk menunjang kemampuan peaserta didik dibidang bahasa jepang. Selain bahasa Inggris, bahasa Jepang juga sangat diperlukan untuk itu ekstrakurikuler ini hadir. Peserta didik dari ekstrakurikuler ini pernah mendapatkan kesempatan pergi ke Negara asal bahasa tersebut yaitu Jepang selama satu tahun.

Pencinta Alam
Pencita Alam adalh ekstrakurikuler umum yang bertujuan untuk mendidik setiap insan untuk merawat dan menyayangi alam, belajar repling, climbing, mendaki, dan lain sebagainya.

Futsal
Futsal adalah ekstrakurikuler umum dibidang olahraga. Ekstrakurikuler ini khusus untuk laki-laki, ekstrakurikuler ini hadir sebagai penunjang peserta didik yang hobi dalam olah raga dibidang futsal.
Surabaya,






Ok
Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wiyung

SMA MUHAMMADIYAH 9 SURABAYA

Jl. Gogor IV No.11-12, Jajar Tunggal, Kec. Wiyung, Kota SBY, Jawa Timur 60229, Telp. 031 766 3009